Sambut Festival Musim Semi, Xi Jinping gelar simposium dengan partai non-CPC dan tokoh tanpa afiliasi partai (Bagian 2)

2023-01-20 20:42:20
  

   Xi mengatakan bahwa tanggung jawab politik utama dari kepemimpinan pusat baru partai-partai non-CPC adalah melanjutkan warisan politik, memperdalam konsensus politik, dan selalu menjaga esensi politik dalam mengejar tujuan bersama dengan kesatuan dalam pikiran dan tindakan serta bekerja sama dengan CPC.

   Xi berharap mereka akan menjadikan pembelajaran dan penerapan prinsip-prinsip penuntun Kongres Nasional CPC ke-20 sebagai bagian penting untuk memperdalam transisi politik, memperkuat panduan teoretis dan politik, serta membimbing para anggota partai mereka dan masyarakat yang memiliki hubungan dekat dengan mereka untuk meningkatkan komitmen mereka terhadap Empat Kesadaran, Keyakinan Empat Lingkup, dan Dua Penegakan, agar pemikiran dan tindakan mereka akan sejalan dengan keputusan dan pengaturan utama yang dibuat pada Kongres Nasional CPC ke-20.

   Merupakan hal yang sangat penting untuk mengonsolidasikan dan memperluas pencapaian yang telah dibuat dalam pembelajaran dan edukasi mengenai sejarah CPC, meluncurkan putaran baru kegiatan edukasi bertema pada waktu yang tepat, dan terus memperkuat identifikasi politik, ideologi, teoretis, dan emosional dengan kepemimpinan CPC dan sosialisme dengan karakteristik China, ujar Xi.

   Xi menyatakan bahwa diperlukan upaya bersama dari seluruh negara untuk menyelesaikan tugas utama membangun China menjadi negara sosialis modern yang kuat dalam segala bidang dan memajukan peremajaan besar bangsa China di semua lini melalui jalur China menuju modernisasi. Dia berharap partai-partai non-CPC akan menyatukan kekuatan kerja sama multipartai dengan apa yang dibutuhkan oleh tugas utama Komite Sentral CPC dan pembangunan secara keseluruhan, menyatukan kebijaksanaan mereka dalam partisipasi musyawarah dan administrasi urusan negara, mengedepankan teguran langsung dalam pengawasan yang demokratis, memberikan saran yang baik dalam konsultasi politik, dan menjadi penasihat, penolong, dan rekan yang baik bagi CPC. Mereka harus berfokus pada isu-isu utama seperti menciptakan pola pembangunan baru, mewujudkan prinsip bahwa sektor publik harus dikonsolidasikan dan dikembangkan dengan kuat, dan pengembangan sektor nonpublik harus didorong, didukung, serta dipandu dengan kuat, membuat kemajuan yang solid dalam mendorong kemakmuran bersama, serta melakukan investigasi mendalam dan aktif memberikan saran, papar Xi. Mereka harus melakukan diversifikasi bentuk, memperluas saluran, serta terus meningkatkan ketepatan dan efektivitas pengawasan yang demokratis. Mereka harus membimbing para anggota mereka dan masyarakat yang memiliki hubungan dekat dengan mereka untuk memperkuat keyakinan mereka, meningkatkan semangat juang mereka sehingga mereka akan memiliki keberanian untuk mengatasi beragam tantangan dan rintangan dalam perjalanan ke depan. Federasi Industri dan Perdagangan Seluruh China (All-China Federation of Industry and Commerce/ACFIC) harus mendorong implementasi kebijakan bantuan bagi perusahaan, membantu perusahaan swasta mengatasi kesulitan yang spesifik, dan mendongkrak kepercayaan sektor swasta dalam pembangunan ekonomi.

   Xi menekankan bahwa, untuk mengembangkan kekuatan politik dari model baru sistem partai politik China sepenuhnya, partai-partai non-CPC harus lebih meningkatkan diri mereka, dan mengambil langkah guna menjadikan mereka lebih mampu dalam memberikan perhatian penuh pada situasi politik secara keseluruhan, berpartisipasi dalam musyawarah dan administrasi urusan negara, meningkatkan kepemimpinan mereka, bekerja sama dengan partai lainnya, serta memecahkan permasalahan mereka sendiri. Xi berharap mereka mewarisi tradisi kerja sama multipartai yang baik, yaitu, memiliki satu hati dan pemikiran dengan CPC, mencintai negara dan melayani rakyat, bekerja sama secara erat dan mendedikasikan diri mereka pada tujuan bersama, sehingga dapat menjadi partai yang berpartisipasi dalam pembangunan sosialisme dengan karakteristik China melalui pendirian politik yang teguh, organisasi yang kokoh, pelaksanaan tugas yang efektif, perilaku yang baik, dan institusi yang sehat. Mereka harus mengintensifkan upaya mereka untuk mengonsolidasikan kepemimpinan, merangkul solidaritas dan koordinasi, serta mengembangkan sepenuhnya fungsi kepemimpinan mereka secara keseluruhan, sehingga dapat membangun citra baik yang bercirikan pragmatisme, usaha, dan integritas. Mengingat tahun ini menandai peringatan 70 tahun berdirinya ACFIC, Xi menyerukan beragam upaya untuk mewarisi dan melanjutkan tradisi federasi yang baik, berpegang pada reformasi dan inovasi, serta memajukan edukasi dan bimbingan para anggota terkemuka, agar federasi itu dapat menjalankan perannya dengan lebih baik sebagai asistan CPC sekaligus jembatan antara kalangan bisnis dan CPC.

   Shi Taifeng, Anggota Biro Politik Komite Sentral CPC sekaligus Kepala Departemen Pekerjaan Front Bersatu Komite Sentral CPC, Chen Xi, Kepala Departemen Organisasi Komite Sentral CPC, sejumlah kepala komite sentral dari partai politik lainnya dan ACFIC, serta para pejabat terkemuka dari otoritas pusat yang terkait turut berpartisipasi dalam kegiatan itu.  Selesai